Bandar Taruhan Bola

Gempa Thailand, Myanmar, Laos, Vietnam (24 Maret 2011)

Gempa bumi melanda Thailand, Myanmar, Laos dan Vietnam pada Kamis 24 Maret 2011 malam. Gempa dengan kekuatan 7,0 Skala Richter, mengguncang Thailand Utara. Getaran gempa dilaporkan terasa di Bangkok, Myanmar, Laos dan Hanoi (Vietnam). Pusat gempa berada dekat Chiang Rae, di perbatasan Thailand dengan Myanmar dan Laos yang sering disebut daerah Segitiga Emas. Daerah perbukitan tersebut dikenal sebagai salah satu pusat ladang opium.

Warga yang tengah berada di gedung-gedung tinggi dilaporkan langsung dievakuasi ke tempat yang aman. Namun, sejauh ini belum ada laporan adanya kerusakan atau korban akibat getaran gempa tersebut.

United States Geological Survey (USGS) mencatat, gempa pertama terjadi pada pukul 8.55 PM dengan pusat gempa 772 km utara kota Bangkok. Gempa kedua terjadi beberapa detik kemudian dengan pusat di koordinat yang sama. Pusat gempa pertama di kedalaman 10 km, sedangkan gempa kedua di kedalaman 225 km.

Awalnya USGS, 2 gempa ini dengan magnitud 7,0. Namun, tak lama kemudian, kekuatan gempa dikoreksi menjadi 6,8 dan hanya dicatat satu gempa. Tak lama kemudian terjadi gempa susulan dengan pusat yang sama, dengan magnitud 4,8 pada pukul 8.23 PM.
Comments
0 Comments